Kamis, 11 Oktober 2012

Selamat datang di blog DUNIA MALAM yang dibuat oleh saya sendiri Muhammad Ridwansyah Alam, di blog ini saya akan membahas masalah, kegiatan, dan pengalaman saya didunia malam, mungkin kawan-kawan sudah mengenal dan mengetahui dunia malam itu seperti apa di kota kalian masing-masing, tetapi jika kita lihat dari pandangan positifnya.
Saya disini juga butuh pengalaman dari kawan-kawan semua bagaimana kegiatan kalian didunia malam, jadi blog ini saya buat karena butuhnya informasi-informasi yang mungkin berkembang didunia malam yang tanpa kita sadari telah mengalami perkembangan.


PENYAPU JALANAN


Pembahasan pertama saya ingin membahas masalah Penyapu Jalanan Malam Kota Samarinda. Pernahkah kalian berfikir bagaimana kehidupan penyapu jalanan, khususnya di kota samarinda ?
Saya berfikir begini ya kawan, penyapu jalanan itu bekerja dengan terpaksa tetapi ikhlas dalam mengerjakannya, kalian setuju nggak ?
mengapa saya bilang begitu, karena saya berfikirnya begini, saya pernah melihat penyapu jalanan yang menutupi wajahnya sehingga apa pun bentuk wajahnya tidak saya lihat,walaupun ada juga yang tidak sih. Jadi saya berfikir mungkin orang ini malu dengan pekerjaannya, tetapi disisi lain saya berfikir juga dia melakukan pekerjaan ini untuk atau demi keluarganya sendiri, dan kebanyakan yang saya lihat adalah seorang wanita, coba kita lihat berapa lama pekerja penyapu jalanan di malam hari ini apakah 2 jam, 3 jam, atau lebih. . .disini lah hati saya tersentuh untuk membahas topik ini.
Dari kehidupan penyapu jalanan sebenarnya kita dapat mengambil banyak pelajaran. Jadi perlu lah kita menghargai dan membantu penyapu jalanan malam dengan tidak mengotori kota kita sendiri.



PASAR MALAM

Pembahasan kali ini masalah hiburan malam dan biasa di sebut Pasar Malam. Pasar malam biasa atau sering kita temui di daerah kita masing-masing, walaupun di daerah kalian ada yang nggak juga sih hehehe. . .kalian tau gak sih kalau pasar malam itu mempengaruhi isi dompet kita ? hahaha. . .
Mungkin kalian sudah tau ya. .begini ya kawan, ini sih pengalaman saya kawan. Pengalaman saya sih setiap ke pasar malam pasti ada saja yang di beli, baju, alat-alat elektronik, dll. Nah, pernah kah kalian tau apa sih gunanya pasar malam itu ?
Kalau menurut saya, adanya pasar malam dapat menyeimbangkan perekonomian masyarakat yang tidak mampu. Mengapa, karena di setiap pasar malam adalah pusat pembelanjaan kebutuhan murah di malam hari.
Dipasar malam juga dapat menjadi tempat hiburan, khususnya bagi anak-anak. Di pasar malam sendiri tersedia yang biasa disebut Odong-odong dengan berbagai macam bentuk yang dapat menarik perhatian anak-anak. Kebanyakan ibu-ibu ke pasar malam yaitu untuk menghibur anak-anak mereka sendiri.
Nah buat kawan-kawan semua, kalian dapat mencari barang-barang yang kalian butuhkan di pasar malam, khususnya buat anak-anak kost yang membutuhkan barang-barang murah. .hehehe. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar